Pj.Bupati Serahkan Tali Asih Kepada Keluarga Korban Hanyut di Sungai Lae Sigunung


Sisi humanisme Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, kembali terpanggil saat mendengar kabar tentang hanyutnya Nicotiana Bancin di Sungai Lae Sigunung, Desa Kaban Tengah, Kecamatan Sitellu Tali urang Jehe, pada Kamis yang lalu, 31 Oktober 2019 dan belum ditemukan sampai saat ini.


Dengan berkoordinasi bersama Ka. Dinas Sosial, Elhidayat Berutu, SH, MAP dan anggota DPRD, Elson Angkat, SS, Pj. Bupati mengunjungi rumah keluarga korban untuk menyerahkan tali asih sekaligus memberikan kata-kata penyemangat bagi keluarga di Desa Kaban Tengah, pada Kamis pagi (07/11). Kunjungan ini disambut kedua orang tua korban Suradani Bancin dan Siti Nurbaya Angkat.


Pj. Bupati meminta keluarga tetap bersabar dan terus memanjatkan doa agar putri mereka dapat ditemukan kembali. “Seluruh jajaran aparat terkait termasuk BPBD, Polres dan Basarnas terus berupaya menelusuri keberadaan korban, marilah kita panjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa agar diberi kemudahan bagi kita semua”, sebut Asren Nasution.


Dalam acara yang turut dihadiri Camat STTU Jehe, Darliati Ujung, SH, dan Ka. Desa Kaban Tengah, Nihan Berasa, serta perwakilan BPBD, dituturkan oleh pihak keluarga bahwa peristiwa pada Kamis yang lalu terjadi saat sore hari, saat korban yang berusia 22 tahun itu  hendak berangkat mandi. Di tengah cuaca hujan yang terus turun, sampai magrib korban tidak kembali ke rumah, sehingga keluarga memutuskan untuk mencarinya ke sungai tempat dia biasa mandi. Pencarian terus diterus dilakukan sampai esok hari dan hanya ditemukan potongan pakaiannya di sungai tersebut. Masyarakat dan Pemerintah Desa terus melakukan pencarian sampai ke Sungai Lae Kombih dengan dibantu pihak kepolisian, BPBD dan Basarnas. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)