Pemkab Launching 3 Aplikasi Sekaligus


Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaunching 3 (tiga) Aplikasi sekaligus di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panoram Indah Sindeka, Salak. Aplikasi tersebut dilauncing oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA yang diwakili Sekretaris Daerah, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si.


Adapun ketiga aplikasi yang dilaunching adalah antara lain Aplikasi Simersada (Sistem Informasi Kerjasama Daerah), Aplikasi Simparas (Sistem Informasi Manajemen Prasarana Sekolah dan Aplikasi Simpenter (Sistem Pengawasan Terintegrasi).


Sekda, Sahat menekankan pentingnya pengelolaan aplikasi, setelah resmi diluncurkan kepada publik. “Jangan hanya launching saja, namun diharapkan keseriusan dalam mengelolanya,” tegas Sahat sesaat setelah melaunching aplikasi tersebut.


Sahat mengatakan, pembuatan aplikasi untuk proper adalah hal yang mudah. Namun tanpa adanya keseriusan untuk mengelola, maka aplikasi tersebut akan menjadi sia- sia.


“Melaunching, membuat, atau proper saja memang mudah, yang terpenting dan harus dilakukan yakni tindak lanjutnya,” imbuh nya. Sesudah melaunching aplikasi ini Sekda  berharap, pengelolaan aplikasi ini dilakukan secara kontinu.