PJ Bupati Brainstorming Mahasiswa UIN


STIMULI MAHASISWA JADI AGEN PERUBAHAN DAN SEMAKIN CINTA NKRI


Dengan suara beliau yang khas dan lantang dan sesekali menyapa akrab para mahasiswa, Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, memotivasi para mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara saat menjadi narasumber pada Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK), yang merupakan masa orientasi bagi mahasiswa baru, pada Selasa pagi (03/09) di halaman Fakultas tersebut.


Di hadapan 600 orang mahasiswa baru dari 4 jurusan yang ada, Pj. Bupati yang membawakan materi bertema ‘Konsep Bela Negara Dalam Menangkal Radikalisme’, mengingatkan para generasi muda ini bahwa dakwah bermakna mendorong orang melakukan perubahan, sekaligus meminta untuk semakin cinta kepada NKRI.


Interaksi dengan para mahasiswa juga semakin menarik, termasuk dengan mahasiswi baru asal Pakpak Bharat, Febi Mei Yola Sinaga, yang berasal dari Tanjung Rahu, Kecamatan Kerajaan. Apalagi Asren Nasution berasal dari almamater ini dan merupakan salah satu lulusan pertama dari Fakultas Dakwah.


“Cinta kepada tanah air merupakan bukti kita menjaga rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala”, tegasnya sembari berpesan agar terus mengutamakan kepentingan masyarakat dan publik dari pada kepentingan pribadi ataupun golongan.


Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SU, Dr. Soiman, MA, beserta seluruh jajarannya beserta kepengurusan Senat Mahasiswa sangat mengapresiasi atas pesan-pesan yang disampaikan Pj. Bupati. Sembari menyerahkan cendera mata sebagai bentuk kenang-kenangan, beliau juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Pj. Bupati memberi pencerahan bagi mahasiswa. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)