Penyampaian Nota Pengantar Bupati Tentang RANPERDA P-APBD 2019


Di hadapan para anggota DPRD dan undangan yang hadir, Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, membacakan Nota Pengantar tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD tahun 2019 dalam Rapat Paripurna yang digelar pada Masa Sidang II tahun ini pada Rabu (14/08), di Gedung DPRD, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak.


Dalam sidang yang dipimpin Wakil Ketua, Edison Manik, SE, Pj. Bupati menyampaikan bahwa tahapan dalam penyampaian Ranperda P.APBD seperti yang diamanahkan Permendagri nomor 59 tahun 2007 telah dilakukan secara bersama-sama, dimana terlebih dahulu disepakati perubahan KUA-PPAS yang penandatanganannya dilakukan pada Senin yang lalu.


Adapun perubahan dalam belanja yang terjadi adalah dengan total belanja pada APBD Kabupaten Pakpak Bharat sebesar 574.273.992.863 rupiah dan saat diajukan pengajuan perubahan sebesar 649.941.815.628 rupiah atau mengalami kenaikan sebesar 75.667.822.765 rupiah.


Dalam Rapat Paripurna ini Pimpinan Sidang juga membuka ruang tanya jawab, serta masukan dan tanggapan dari anggota DPRD, yang beberapa pertanyaan juga langsung di respon pihak Pemerintah. Sidang diskors menjelang tengah hari dan akan dilanjutkan dalam Rapat Paripurna berikutnya pada Senin mendatang. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)